• Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    WHO Teken MoU Untuk Meningkatkan Perawatan Bagi Lansia

    SEHATWEB.com
    Sabtu, 08 Juni 2024, 14:27 WIB Last Updated 2024-06-23T13:17:28Z

    SEHAT WEB ■ Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Observatorium Demensia (Osservatorio Demenze) telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) tiga tahun untuk meresmikan kolaborasi dan pertukaran erat yang bertujuan untuk meningkatkan perawatan bagi manula yang sehat.

    Observatorium Demensia, merupakan bagian dari Pusat Nasional untuk Pencegahan Penyakit dan Promosi Kesehatan (Centro Nazionale per la Prevenzione delle Malattie e la Promozione della Salute) dari Institut Kesehatan Nasional Italia (Istituto Superiore della Sanità).

    Observatorium Demensia yang berlokasi di Roma, Italia mengoordinasikan dan mendukung respons kesehatan masyarakat nasional dan internasional terhadap demensia dan upaya terkait untuk pencegahan dan promosi kesehatan melalui pendekatan terintegrasi dan berbasis bukti serta perspektif perjalanan hidup.

    MOU tersebut menguraikan tiga bidang kolaborasi khusus :

    Pertama, soal pengembangan standar perawatan jangka panjang untuk meningkatkan desain dan pengorganisasian rangkaian perawatan bagi lansia, dengan fokus khusus pada mereka yang hidup dengan gangguan kognitif;

    Lalu, eksplorasi dan ringkasan literatur ilmiah yang tersedia mengenai isu-isu baru terkait penuaan sehat untuk memprioritaskan dan memandu intervensi; Dan
    pengembangan materi untuk mengatasi keragaman sosiokultural dalam pendekatan perawatan terhadap lansia.

    “MoU ini selaras dengan Dekade Penuaan Sehat PBB, sebuah kolaborasi global yang dikoordinasikan oleh WHO, yang bertujuan untuk mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk menua melalui keterlibatan multi-pihak dari pemerintah, masyarakat sipil, organisasi internasional, dan profesional, institusi akademis, media, dan sektor swasta,” tambah Dr Banerjee. (who/AP)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru