• Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Segmen Restorasi Gigi Diperkirakan akan Memegang Pangsa Pasar Terbesar 2029

    SEHATWEB.com
    Sabtu, 08 Juni 2024, 07:56 WIB Last Updated 2024-06-08T00:56:10Z

    SEHAT WEB ■ Pasar bahan habis pakai gigi global dalam hal pendapatan diperkirakan akan mencapai $54,6 miliar pada tahun 2029 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 8,5%.

    Laporan dari MarketsandMarkets mengungkapkan bahwa pasar didorong oleh meningkatnya kelainan gigi secara global, meningkatnya kesadaran akan kesehatan mulut, kemajuan teknologi, dan meningkatnya permintaan akan kedokteran gigi kosmetik.

    “Selain itu, meningkatnya populasi geriatri dan prevalensi cakupan asuransi gigi semakin merangsang pertumbuhan pasar,” kata laporan tersebut.

    Berdasarkan produk, segmen restorasi gigi diperkirakan akan memegang pangsa pasar terbesar selama periode perkiraan di tengah meningkatnya permintaan bahan restorasi seperti komposit dan amalgam karena meningkatnya prevalensi karies dan kerusakan gigi.

    Sementara itu, segmen rumah sakit dan klinik gigi diperkirakan akan memegang pangsa pasar terbesar, berdasarkan pengguna akhir, karena peningkatan prosedur yang dilakukan di fasilitas tersebut dan hadirnya peralatan dan teknologi canggih.

    “Meningkatnya fokus pada perawatan gigi berkualitas, ditambah dengan ketersediaan tenaga profesional yang terampil dan infrastruktur khusus di lingkungan ini, semakin memperkuat dominasi mereka di pasar bahan habis pakai gigi,” tambah laporan tersebut. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru