• Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Hari Bidan Nasional 24 Juni 2024, Hari Kebangkitan Paramedis Indonesia

    SEHATWEB.com
    Selasa, 11 Juni 2024, 10:06 WIB Last Updated 2024-06-11T03:06:13Z

    SEHAT WEB ■ Pada tanggal 24 Juni 2024 nanti kita bakal memperingati hari bersejarah paramedis yang disebut sebagai Hari Bidan Nasional. Hari ini diperingati dalam rangka menghargai dan mengapresiasi tugas dan peran bidan di Indonesia. Hari ini sekaligus menandai berdirinya Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

    Guna memperingati berdirinya IBI, maka Hari Bidan Nasional disebut juga Hari Ulang Tahun atau HUT IBI. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang peringatan Hari Bidan Nasional pada tanggal 24 Juni setiap tahunnya, maka oleh panitia dimaklumatkan sebagai  Hari Kebangkitan Paramedis Indonesia.

    Mengapa demikian, pasalnya di era yang kian maju dan komplek sumber permasalahan penyakit serta penangannanya mengikuti ritme kemajuan teknologi baru dan terbarukan.

    Oleh sebab itu, tujuan Hari Bidan Nasional 24 Juni mendatang yakni sebagai salah satu tenaga profesional di dunia kesehatan, bidan mengemban tanggung jawab yang tidak mudah. Salah satunya bidang berperan membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan, seperti melakukan pemeriksaan termasuk memantau kesehatan fisik dan psikis ibu hamil dan buah hati.

    Tujuan diperingatinya Hari Bidang Nasional setiap tanggal 24 Juni adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan turut memberikan penghargaan juga apresiasi terhadap peran penting bidan di Indonesia. 

    Pada hari ini sekaligus menandai hari berdirinya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dimulai sejak tanggal 24 Juni 1951. Itulah mengapa disebut pula sebagai HUT IBI atau Hari Ikatan Bidan Indonesia. (Fitri)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru