• Jelajahi

    Copyright © SEHATWEB.COM | Informasi Kesehatan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Australia Tarik Kembali Produk Permen Karet Jamur

    SEHATWEB.com
    Minggu, 30 Juni 2024, 02:30 WIB Last Updated 2024-06-29T19:34:01Z

    SEHAT WEBAustralia telah menarik kembali dua produk permen karet jamur yang menyebabkan beberapa orang dirawat di rumah sakit dengan gejala seperti "halusinasi yang mengganggu" dan "muntah terus-menerus".

    Dalam serangkaian peringatan kesehatan masyarakat, warga diperingatkan untuk tidak memakan Permen Jeli Jamur Paman Katak, karena laporan konsumen "mengalami toksisitas yang tidak terduga".

    Permen karet Cordyceps dan Lion's Mane dari merek tersebut telah terdaftar sebagai penyebabnya.

    Gejala lain yang dilaporkan termasuk aktivitas seperti kejang, kecemasan, kantuk atau kehilangan kesadaran, dan jantung berdebar kencang.

    Jumlah pasien rawat inap di rumah sakit sudah meluas secara nasional, dan pihak berwenang kini sedang memeriksa apa sebenarnya produk yang mungkin membuat orang sakit.

    Pemerintah Australia Selatan mengatakan, seorang pria remaja ditemukan "dalam keadaan tidak sadarkan diri" awal bulan ini, setelah menelan beberapa permen karet.

    “Dia mendapat perawatan dan kini telah pulih,” bunyi pernyataan itu.

    Negara bagian lain juga mencatat jumlah pasien rawat inap, termasuk lima di New South Wales.

    “Investigasi sedang dilakukan untuk mengetahui kandungan produk ini. Kami sangat menyarankan agar masyarakat tidak mengkonsumsinya,” kata Direktur Medis Pusat Informasi Racun NSW Dr Darren Roberts dalam sebuah pernyataan, kemarin.

    Situs web The Uncle Frog sebelumnya memasarkan prodak perusahaan tersebut sebagai bisnis berbasis di Teluk Byron, yang menawarkan permen karet "yang diformulasikan khusus" yang dirancang untuk "meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan". (NWS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru